SUKA-DUKA DIBALIK KUE CANTIK ALA CAKEOLOGY.JKT


Menjadi seorang pengusaha kue memang menyenangkan, apalagi Sonia basil berhasil menjadi pengusaha dalam bidang yang ia tekuni, geluti dan sukai. Namun dalam menjalankan bisnisnya, Sonia juga kerap beberapa kali mengalami kesedihan seperti adanya keluhan dari pembeli.

pic source : @soniabasil on Instagram



Keluhan – keluhan tersebut meliputi proses penanganan saat pengiriman yang kurang baik sehingga menimbulkan kecacatan kue atau warna dan rasa yang kurang cocok dengan selera pembeli.






Masalah kecacatan kerap kali bukan berasal dari pihak Sonia tetapi dari jasa pengiriman, Sonia telah memastikan terlebih dahulu bahwa kue yang dibuat telah dalam kondisi baik sebelum diterima kurir, namun karena keadaan jalan yang tidak stabil sehingga mengakibatkan adanya kecacatan pada produk kue tersebut, ungkap Sonia.

“Kalau kue itu kan kadang suka ada masalah, namun masalahnya bukan dari kita, dari kita udah bikin kuenya bagus-bagus, tapi bisa saja rusak diperjalanan, karena saat diperjalanan kan tidak stabil, lalu rasa yang kurang cocok dengan selera customer atau mungkin warnanya yang kurang cocok, karena kita jualan kue tidak berdasarkan sketsa, jadi customer beli karena percaya dengan style aku, kalau customer cocok dengan style aku baru kita proses untuk ke pembuatan kuenya “, cerita Sonia.

“Kadang kan yang ulang tahun anaknya, anaknya sukanya style begini, namun yang punya uangnya kan mamanya dan mamanya ga suka, jadi ya begitu”, lanjut Sonia.



Salah satu kue buatan Sonia made by request
pic source : @soniabasil on Instagram



Sonia mengakui bahwa ia merasa lebih banyak suka dibandingkan duka dalam membangun bisnis CAKEOLOGY ini, karena ia bisa bertahan sampai saat ini karena masyarakat suka dan percaya dengan style karya Sonia Basil. Ini yang membuat Sonia semakin hari, semakin enjoy dalam menjalankan bisnis CAKEOLOGY.

writtten by :
Pamela Amanda (1942070017)
D4 Hotel G 2019

Comments

Popular Posts