SUKA-DUKA DIBALIK KUE CANTIK ALA CAKEOLOGY.JKT
Menjadi seorang pengusaha kue memang menyenangkan, apalagi Sonia
basil berhasil menjadi pengusaha dalam bidang yang ia tekuni, geluti dan sukai.
Namun dalam menjalankan bisnisnya, Sonia juga kerap beberapa kali mengalami
kesedihan seperti adanya keluhan dari pembeli.
pic source : @soniabasil on Instagram |
Keluhan – keluhan tersebut meliputi proses penanganan saat
pengiriman yang kurang baik sehingga menimbulkan kecacatan kue atau warna dan
rasa yang kurang cocok dengan selera pembeli.
Masalah kecacatan kerap kali bukan berasal dari pihak Sonia tetapi
dari jasa pengiriman, Sonia telah memastikan terlebih dahulu bahwa kue yang dibuat
telah dalam kondisi baik sebelum diterima kurir, namun karena keadaan jalan
yang tidak stabil sehingga mengakibatkan adanya kecacatan pada produk kue
tersebut, ungkap Sonia.
“Kalau kue itu kan kadang suka ada masalah, namun masalahnya
bukan dari kita, dari kita udah bikin kuenya bagus-bagus, tapi bisa saja rusak
diperjalanan, karena saat diperjalanan kan tidak stabil, lalu rasa yang kurang
cocok dengan selera customer atau mungkin warnanya yang kurang cocok, karena
kita jualan kue tidak berdasarkan sketsa, jadi customer beli karena percaya
dengan style aku, kalau customer cocok dengan style aku baru kita proses untuk
ke pembuatan kuenya “, cerita Sonia.
“Kadang kan yang ulang tahun anaknya, anaknya sukanya style
begini, namun yang punya uangnya kan mamanya dan mamanya ga suka, jadi ya
begitu”, lanjut Sonia.
Salah satu kue buatan Sonia made by request pic source : @soniabasil on Instagram |
Sonia mengakui bahwa ia merasa lebih banyak suka dibandingkan
duka dalam membangun bisnis CAKEOLOGY ini, karena ia bisa bertahan sampai saat
ini karena masyarakat suka dan percaya dengan style karya Sonia Basil. Ini yang
membuat Sonia semakin hari, semakin enjoy dalam menjalankan bisnis CAKEOLOGY.
writtten by :
Pamela Amanda (1942070017)
D4 Hotel G 2019
Comments
Post a Comment